LG Super Slim Vertikal Menyempit


aa electro berbai pengalaman :   mtasuk pasien TV LG SUPERSLIM .dengan keluhan/kerusakan vertikal menyempit blang putih tanpa OSD . gambar dan suara pun tidak ada ..langkah pertama yang saya lakukan dalah tentu saja membuka casing nya...kemudian cek apakah ada yang keliatan gosong / melembun untuk elco" verticalnya...ternyata tidak ada.... kemudian cek semua voltase nya tidak ditemukan..kerusakan semua normal...apanya kira"..????  kemudia saya coba sentuh bagian vert input nya.. dan ternyata ada reaksi di layar tv....setelah beberapa saat melakukan analisa..saya simpulkan bahwa perangkat hardware baik" saja kemudian saya perpindah ke software yang saya oprek dengan menganti IC EEPROM MEMORYNYA.. dan ternyata betul..kerusakan pada ic memory  { sedikit info yang saya dapat dari teknisi dealer LG untuk memory tv LG tidak perlu melakukan flash dalam penggantianya cukup kita punya parameter yang tepat/sama dengan tipe tv nya.} setelah di lalukan penggantian TV pun ada penampakan raster dan suara meskipun posisi vertkal belum normal..langkah berikutnya..masuk service mode dan seting parameternya...setelah seting" parameter beberapa jam TV pun siap disajikan untuk di nikmati kembali...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.